Cara Hapus FRP MTK Semua Model

Cara Menghapus FRP Mediatek (MTK) Semua Model -  Assalamu'alaikum sobat, bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu dan dilindungi oleh Allah SWT aamiin.
Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah file yang fungsi dari file ini bisa memberantas Factory Reset Protection (FRP) pada perangkat yang menggunakan chipset Mediatek (MTK).
Cara Hapus FRP MTK

Untuk filenya sendiri memiliki ukuran yang sangat kecil, akan tetapi kemampuanya tidak bisa di remehkan lagi.
Cara penggunaanya juga sangat mudah, sobat hanya perlu menggunakan tool SP Flash Tool sebagai media pengaplikasikannya, karena ini merupakan file scatter.

Dan jika sobat belum tau apa itu Factory Reset Protecton (FRP), maka akan saya jelaskan sedikit.
Factory Reset Protection (FRP) merupakan sebuah keamanan yang sengaja di buat oleh Google untuk melindungi perangkat android tersebut, biasanya keamanan ini akan muncul pada perangkat yang menggunakan sistem operasi android versi 5.0 (Lollipop) ke atas.

Sistem kerja keamanan ini yaitu, sobat akan di minta memasukan kembali akun Google beserta password yang sebelumnya telah di kaitkan pada perangkat tersebut.
Apabila sobat habis melakukan Factory Reset atau Kembali ke setelan pabrik.

Dan jika ponsel sobat menggunakan chipset Mediatek (MTK) maka sobat sangat beruntung sekali, karena kali ini saya akan membagikan file kecilnya untuk memberantas FRP tersebut.
Untuk filenya sendiri bisa sobat download di bawah ini.

Silahkan download filenya di bawah ini.
Password: budakbego

Untuk cara penggunaannya silahkan ikuti tutorial di bawah ini.
Dan jangan sampai ada satu langkahpun yang terlewat.

Cara Menghapus FRP Mediatek Semua Model

  • Silahkan sobat download terlebih dahulu file di atas beserta tool SP Flash Toolnya, kemudian ekstrak menggunakan winrar atau sejenisnya.
  • Selanjutnya jalankan tool SP Flash Tool yang sudah di ekstrak tadi, dengan cara klik kanan pada mouse lalu pilih run as administrator.
  • Jika tool SP Flash Tool sudah terbuka, silahkan sobat klik "Scatter - loading", kemudian arahkan ke file remove FRP yang tadi sudah di ekstrak.
  • Kemudian klik tombol "Download" pada tool SP Flash Tool.
  • Silahkan sobat sambungkan ponsel yang mau di eksekusi dalam keadaan mati sambil menekan tombol (Volume atas) sebagai tombol bootnya dengan bantuan kabel USB ke PC ataupun Laptop.
  • Maka secara otomatis proses akan di mulai.
  • Tunggu sampai proses selesai.
  • Dan jika berhasil, maka akan muncul lingkaran berwarna hijau.
  • Silahkan cabut ponsel sobat kemudian nyalakan.
  • Selamat kini FRP sudah berhasil di jinakan.
Catatan: Setiap device berbeda tombol bootnya.
Semoga Bermanfaat